Sukses

Aksi Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api Tertangkap CCTV di Depok

Pada pertengahan Juni lalu, kompleks ini juga kerap dilanda pencurian kendaraan bermotor. Setidaknya ada empat kasus curanmor.

Liputan6.com, Jakarta - Pencuri sepeda motor bersenjata api kembali tertangkap CCTV atau kamera pengintai di halaman rumah saat beraksi. Pencurian motor kali ini diduga terjadi di Kompleks Deppen, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dalam rekaman CCTV, seorang pencuri sepeda motor dengan santai memasuki pagar rumah, dan langsung menuju sepeda motor yang hendak dicurinya. Sedangkan, seorang pencuri lainnya menunggu di luar pagar menumpangi sepeda motor.

Namun, aksi yang diduga terjadi pada Jumat 7 Juli lalu ini, kepergok penghuni rumah. Sang pencuri yang memakai helm itu langsung kabur, sambil mengacungkan senjata api ke arah penghuni rumah yang dengan sigap langsung tiarap.

Menurut warga setempat, Asep, pencurian berlangsung menjelang salat Jumat. Dari pantuan CCTV, sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil pun lalu lalang di depan pagar rumah tersebut.

Tak hanya itu, kata Asep, di seberang rumah tersebut juga terdapat masjid dimana jemaahnya sedang salat Jumat. 

"Iya, pas salat Jumat. Di depan masjid juga ada sekuriti," ujar dia, di Depok, Jawa Barat, Senin (10/7/2017).

Pada pertengahan Juni lalu, kompleks ini juga kerap dilanda pencurian kendaraan bermotor. Setidaknya ada empat kasus, tiga pencurian sepeda motor dan satu pencurian kendaraan roda empat.

"Ada empat kendaraan yang hilang. Tiga unit roda dua di RW 11 dan satu unit roda empat bermerek Pajero Sport di RW 10," ujar Akmal Nasution, Humas RW 11 Kompleks Deppen saat ditemui Liputan6.com, Jumat 16 Juni 2017.

Akmal menjelaskan, kasus pencurian kendaraan belakangan sering terjadi di lingkungannya. Bahkan, kawanan pencuri ada yang melengkapi dirinya dengan senjata api. Seperti yang terjadi pada Kamis 8 Juni lalu.

"Kejadiannya waktu itu siang hari, tukang lagi kerja didatangi dua orang tidak dikenal. Dia terang-terangan merampas sepeda motor. Mereka menodongkan pistol," Akmal menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.