Sukses


Sumber Daya Alam Dikuasai Asing Jika Umat Islam Terpecah

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menyampaikan pentingnya menjaga persatuan umat Islam. Menurutnya, perpecahan umat justru dimanfaatkan asing untuk menguasai sumber daya alam.

"Ketika umat Islam ribut sendiri untuk masalah yang sebenarnya tidak prinsip, tiba-tiba kita baru sadar kehilangan sumber daya alam," ungkap Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Minggu (9/7)

Ia berharap peran Pondok Pesantren untuk mempersatukan umat Islam. "Sejarah buktikan Pondok Pesantren berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang waktunya berjuang dengan mempersatukan ummat," ujarnya.

Disampaikan Zulkifli Hasan, sudah bukan waktunya lagi ribut dan berdebat soal Qunut atau tidak Qunut, Lihat Bulan atau Hitung, celana cingkrang atau tidak dan sebagainya.

"Kita seharusnya sudah bicara bagaimana agar Pendidikan Islam bisa maju. Atau bagaimana Umat Islam bisa menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Jangan mundur ke belakang," tegas Zulkifli Hasan.

Kepada pengelola dan pengajar Pondok Pesantren Darussalam, Zulkifli Hasan berpesan untuk terus berbenah meningkatkan kualitas sistem pendidikan.

"Semoga dari Pesantren Darussalam lahir calon calon pemimpin bangsa yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Siapapun walaupun dari desa, bisa jadi apapun asal mau kerja keras," tutupnya.

(*)

Artikel Selanjutnya
Sosialisasi Empat Pilar MPR Kepada Mahasiswa UMJ di Bogor
Artikel Selanjutnya
Sikap Majelis-Majelis Agama Buddha soal Kekerasan atas Rohingya