Sukses

Ribuan Truk Masih Menumpuk di Pelabuhan Merak

Ribuan truk di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, masih menumpuk di kantong-kantong parkir, pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) belum bisa memberangkatkan ke Bakauheni, Lampung.

Liputan6.com, Merak: Ribuan truk di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten, masih menumpuk di kantong-kantong parkir, pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) belum bisa memberangkatkan ke Bakauheni, Lampung. "Diperkirakan, Minggu malam atau Senin dinihari semua truk angkutan barang yang masih tertahan di Pelabuhan Merak semuanya dapat diseberangkan ke Bakauheni," kata salah seorang petugas PT ASDP Indonesia Ferry, Merak, Budi, Ahad (17/10).

Dia menjelaskan, penumpukan selain ada dermaga yang saat ini tengah dilakukan perbaikan, volume kendaraan yang datang mengalami peningkatan. "Dermaga I rusak total, jadi tidak dapat difungsikan sama sekali, sedangkan dermaga II penggunaannya tidak maksimal," katanya menjelaskan.

Pantauan dilokasi, ribuan truk yang umumnya angkutan barang seperti sembako sudah berhari-hari tertumpuk di Pelabuhan. Pihak ASDP dan kepolisian berkoordinasi melakukan pengaturan kendaraan keluar masuk, karena penumpukan terjadi sampai di luar parkir ASDP. Tidak ada satupun pejabat ASDP Indonesia Ferry, Merak, yang dapat dimintai penjelasannya terkait dengan penumpukan ribuan truk.(Ant/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini