Sukses

Jokowi: Pilkada 2017 Aman, Warga Semakin Percaya Polri

Jokowi menilai, upaya Polri dalam mengamankan pilkada serentak 2017 sangat berdampak positif bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi kerja Polri dalam menjaga keamanan negara. Hal ini sudah dibuktikan pada pengamanan pilkada serentak 2017.

Jokowi menilai, upaya Polri dalam mengamankan Pilkada serentak 2017 sangat berdampak positif bagi masyarakat. Warga bisa merasakan kegembiraan setelah pilkada dilaksanakan.

"Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 pilkada serentak tahun 2017 ini. Sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak tersebut," ujar Jokowi di hadapan anggota Polri saat HUT ke-71 Bhayangkara di kawasan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Hasil kerja keras Polri ini tentu dirasakan masyarakat. Upaya ini membuat kepercayaan publik kepada polisi terus meningkat. Kenaikan kepercayaan publik ini disampaikan oleh hasil survei lembaga-lembaga kredibel.

"Kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat, kepercayaan publik kepada Polri semakin kuat, Polri semakin dicintai rakyat semakin dicintai masyarakat. Karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Polri, semua itu adalah hasil kerja keras yang dilakukan Polri selama ini," imbuh Jokowi.

Kesuksesan ini tentu tidak bisa terjadi tanpa kerja sama berbagai elemen masyarakat lainnya. Untuk itu, Jokowi juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang terus membantu kerja Polri selama ini.

"Ke depan dukungan seluruh elemen bangsa tersebut semakin diperlukan karena tantangan yang dialami Polri semakin berat," ucap Jokowi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.