Sukses

Jokowi: Polri Harus Siapkan Diri Hadapi Pilkada dan Pilpres 2019

Jokowi mengatakan Polri sudah membuktikan berhasil mengamankan 101 Pilkada serentak 2017 di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Polri kini sudah memasuki usai ke-71. Tantangan besar sudah menanti institusi ini, termasuk pengamanan Pilkada serentak 2018 hingga pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan Pilkada serentak 2018, serta pemilihan legislatif dan Pilpres serentak 2019, agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik yang luas," ujar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di hadapan anggota Polri saat HUT ke-71 Bhayangkara di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Jokowi mengatakan Polri sudah membuktikan berhasil mengamankan 101 Pilkada serentak 2017 di seluruh Indonesia. Pelaksanaan Pilkada terbilang cukup baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Di tengah perkembangan tantangan yang semakin kompleks ini, kata Jokowi, Polri seyogyanya bisa menjaga nilai kebinekaan. Seluruh masyarakat harus menyadari betul kebinekaan dan keragaman merupakan kodrat bangsa Indonesia.

"Polri harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Untuk itu, Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional," Jokowi mengimbau.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.