Sukses

Koridor 13 Transjakarta Cileduk-Tendean Beroperasi 17 Agustus

Halte CSW nantinya diperkirakan akan menjadi halte paling sibuk karena terintegrasi dengan MRT di simpang CSW serta koridor 1 dan 9.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur Transjakarta koridor 13 Ciledug - Tendean dengan panjang 9,5 kilometer sudah siap. Namun pengoperasiannya molor dari target awal yaitu 22 Juni, akibat belum terbitnya surat laik fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (10/7/2017), jalan layang setinggi 25 meter itu diuji coba pada Minggu sore. Uji coba tersebut berlangsung lancar tanpa hambatan.

Halte CSW nantinya diperkirakan akan menjadi halte paling sibuk, karena akan terintegrasi dengan MRT di simpang CSW serta Transjakarta koridor 1 dan 9.

Selain masih akan menambahkan fasilitas lift di Halte CSW dan Halte Tirtayasa, PT Transjakarta juga akan menambahkan lampu jalan, karena dari 300 lampu yang dibutuhkan, saat ini baru 40 lampu yang terpasang.

Selain itu, sebagian besar dari 12 halte di sepanjang koridor 13 belum dipasangi mesin tap card. Rencananya fasilitas penunjang akan segera dilengkapi sehingga koridor 13 bisa dioperasionalkan pada 17 Agustus nanti. Jika pemasangan lampu tak terkejar, untuk sementara koridor 13 akan dioperasikan hingga sore hari.

 

Â