Sukses

Wapres JK Sambut Jokowi Kembali dari KTT G20

Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan telah tiba di Tanah Air, Minggu (9/7/2017), sekitar pukul 16.45 WIB, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jokowi telah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2017 di Jerman.

Jokowi berangkat dari Jerman sekitar pukul 19.09 atau 00.09 WIB, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Presiden Jokowi disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menko Kemaritiman Wiranto.

Selain itu, terlihat juga Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan ke Jakarta, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Plt Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Selain itu, juga keluarga Presiden Jokowi yang ikut dalam penerbangan tersebut, di antaranya putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu, menantu Presiden Jokowi dari anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, serta cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla