Sukses

Presiden Jokowi Akhiri Kunjungan Kerja di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakhiri kunjungan kerja di Jerman, setelah menghadiri KTT G20 yang telah ditutup Kanselir Jerman Angela Merkel.

"Sekitar pukul 19.09 waktu setempat atau 00.09 WIB, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan lepas landas menuju Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman," demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden, Minggu (9/7/2017).

Selain Jokowi, seluruh kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir dalam KTT G20 juga meninggalkan Kota Hamburg untuk kembali ke negara masing-masing.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan singgah di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk mengisi bahan bakar. Menurut jadwal, Presiden Jokowi beserta rombongan akan tiba di Tanah Air pada Minggu sore.

Pada penerbangan kepulangan itu, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Negara ke Indonesia.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden dalam penerbangan ke Jakarta, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.


Saksikan video di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • KTT G20
Artikel Selanjutnya
PKB: Ikut Campur Reshuffle Kabinet, Ketatanegaraan Kita Kacau
Artikel Selanjutnya
Ketika Jokowi dan Iriana Pukau Anak-Anak di Pekanbaru