Sukses


Ketua MPR Sebut Rakyat Kadang Tertipu Janji Kampanye Kandidat

Ketua MPR mengatakan para kandidat tidak memihak rakyat tapi memperkaya diri dan bosnya yang punya uang

Liputan6.com, Surabaya - Katua MPR Zulkifli Hasan meminta masyarakat dapat memilih pemimpin secara objektif dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. Hal itu dimulai dengan mengetahui latar belakang calon pemimpin pilihannya.

"Lihat dulu background-nya, bisa mewakili kita atau tidak. Karakternya gimana, berkompeten atau tidak, terus dapat memperjuangkan aspirasi rakyat atau tidak," ucap Zulkifli di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (8/7/2017).

Sebab, menurut Zulkifli, rakyat kadang kala tertipu akan janji-janji para kandidat saat berkampanye. Mereka saat terpilih bukan memihak kepada rakyat, namun menyokong kepada mereka yang memiliki kepentingan.

"Ada politik transaksional yaitu dengan transaksi. Tidak memihak rakyat tapi memperkaya diri dan bosnya yang punya uang," ujar dia.

Kendati demikian, Politisi Partai Amanat Nasional tersebut mengimbau masyarakat dapat mencontoh pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Meskipun dibombardir seperti apapun, masyarakat masih sadar pilih pemimpin yang dapat mewakili mereka. Sehingga saya yakin Pilkada 2018 untuk Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan sebagainya bisa tercapai," Zulkifli menandaskan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.