Sukses

Silaturahmi ke Sandiaga, Sekda DKI Bahas Sinkronisasi Pembangunan

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, menyambangi Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2016).

Sambil didampingi istrinya, Saefullah mengatakan pertemuan dengan Sandiaga dan keluarganya itu merupakan silatuhrami pasca Lebaran.

"Pertama, kita silaturahmi Lebaran. Barangkali ada kesalahan. Tadi saya sudah minta maaf, ya alhamdulillah dimaafin," ujar Saefullah saat ditemui di kediaman Sandiaga Uno, Jakarta Selatan, Sabtu.

Tidak hanya bersilaturahmi, mereka juga membahas sinkronisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Yang kedua, cuma sedikit saja soal sinkronisasi. Kita kan sekarang lagi garap RPJMD 2018-2022. Ini sebetulnya garis besarnya sudah hampir finish tetapi kan kita perlu koreksi dari tim sinkronisasi," kata Saefullah.

Menurut dia, pada kesempatan ini, keduanya berdiskusi tentang rencana pembangunan Jakarta. Sandiaga pun memberi koreksi dan masukan.

Namun, dia mengaku tidak ada paparan panjang soal rencana pembangunan menengah ini. Keduanya hanya sepakat pembangunan di Jakarta harus membumi dan realistis. 

"Saya cuma, kan waktunya juga singkat ya. Kita enggak ada paparan apa-apa. Lebaran kok ini. Saya bilang, ini nanti RPJMD harus realistis," ujar Saefullah.

Terkait rencana yang realistis, dia mencontohkan pendapatan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau kita lihat RPJMD yang lalu itu kan ketercapaiannya kurang atau meleset dari target. Misalnya dari segi pendapatan. Pendapatan di akhir tahun ini mestinya ada 120 triliun (rupiah) tapi kita nggak sampai situ," tutur Saefullah.

Sementara, Sandiaga mengapresiasi kedatangan Saefullah ke kediamannya. Ia juga membenarkan soal pembahasan mengenai FGD tim sinkronisasi Anies-Sandi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Beliau kebetulan abis dari Pak Gubernur (Djarot Saiful Hidayat) tadi sekalian mampir ke sini. Kita silaturahmi enggak banyak bicara tentang Pemprov tapi ada sedikit pembicaraan mengenai pembahasan FGD tim sinkronisasi berjalan lancar, kita patut syukuri. Saya ucapkan terima kasih dan memohon maaf lahir batin," pungkas Sandiaga Uno.

Saksikan video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Sandiaga: Pikirkan Semua Dampak Pemindahan Ibu Kota dengan Matang
Artikel Selanjutnya
Tampil Santai, Sandiaga Sapa Pengunjung Pekan Raya Jakarta