Sukses

Desak Muhaimin Turun, Rumah Wapres Didemo Mahasiswa

Puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan kediaman Wapres Boediono, Sawitsari, Yogyakarta. Massa mendesak Wapres mencopot Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Yogyakarta: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Rakyat Jogja Menggugat berunjuk rasa di depan kediaman Wakil Presiden Boediono, Sawitsari, Yogyakarta, Jumat (15/10). Massa mendesak Wapres mencopot Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar karena gagal melakukan perlindungan tenaga kerja Indonesia dan melindungi hak-hak TKI di luar negeri.

Di Serang, Banten, mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Univesitas Tirtayasa menjebol pagar Gedung Gubernur. Mereka menilai banyaknya proyek pembangunan sengaja dikelola keluarga Gubernur Ratu Atut Chosiah. Aksi mahasiswa tersebut sempat diusir polisi.

Sementara itu mahasiswa Unsyiah demonstrasi menolak pelantikan rektor mereka dan rektor Universitas Malikussaleh oleh Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Kampus Unsyiah, Banda Aceh. Meski terjadi unjuk rasa, proses pelantikan tidak terganggu karena demonstran tidak diizinkan masuk. Dalam orasinya, mahasiswa mempertanyakan pengelolaan kampus yang tak profesional dan mengekang aspirasi mahasiswa.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.