Sukses


Ketua MPR Dorong Lebih Banyak Perempuan Berjuang di Politik

Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Majelis Perempuan Indonesia (MPI) di ruang kerjanya

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Majelis Perempuan Indonesia (MPI) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III MPR Senayan, Kamis (6/7)

Kedatangan organisasi perempuan lintas partai politik menemui Zulkifli Hasan adalah menyampaikan aspirasi mengenai keterwakilan Perempuan di Parlemen.

"Pertama kali kami menemui Pak Zul karena bapak yang konsisten mendukung perjuangan affirmative action untuk perempuan di politik," kata Ketua KPPI Dwi Septiawati

Dwi menambahkan, revisi undang-undang Pemilu yang dibahas belum berpihak kepada kaum perempuan.

"Kami perempuan lintas partai mohon dukungan Pak Zul sebagai Ketua MPR maupun Ketua Umum PAN untuk mendukung perjuangan perempuan,"

Menanggapi aspirasi Kaukus Perempuan, Zulkifli Hasan menegaskan dukungan agar lebih banyak perempuan yang berjuang di bidang Politik

"Sikap saya tetap, baik sebagai Ketua MPR maupun Ketua Umum PAN yaitu mendukung penuh lebih banyak perempuan berjuang di Parlemen,"

Ia berharap dengan perempuan terlibat dalam politik, maka akan lebih banyak yang memperjuangkan aspirasi hak hak perempuan

"Politik itu makna sebenarnya berlomba lomba dalam kebaikan. Kalau lebih banyak yang berjuang, aspirasi perempuan Insya Allah terwakili,"

Untuk itu Zulkifli Hasan mengajak kepada organisasi perempuan untuk bersama-sama membuat politik menjadi menarik bagi perempuan.

"Bila perempuan tertarik dalam dunia politik dan mereka diberdayakan maka akan muncul politisi perempuan yang berkualitas dan sungguh sunguh bela rakyat," tutupnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini