Sukses

Maju Pilkada Jabar 2018, Iwa K Kantongi Izin Gubernur Aher

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa atau Iwa K menyatakan kesiapan sebagai calon gubernur Pilkada Jabar 2018. Iwa mengaku sudah mengantongi izin dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher dan wakilnya, Deddy Mizwar.

"Sudah (izin). Tentu sebagai etika, beliau adalah atasan saya," ucap Iwa saat mendaftar di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

"Saya sudah melaporkan kepada beliau, baik melalui tertulis bahkan ke Pak Wagub, baik lisan maupun menghadap. Karena etika kita sebagai orang timur, kita junjung tinggi," dia melanjutkan.

Iwa berharap suasana politik Pilkada Jabar 2018 tidak panas seperti Pilkada DKI 2017. "Insyaallah iklim (politik) di Jawa Barat tetap kondusif," kata dia.

Menurut Iwa, dengan dua periode jabatan Ahmad Heryawan, membuat dia lebih tenang maju Pilkada. Majunya Deddy Mizwar pada Pilkada Jabar 2018 juga tak menjadi masalah.

"Dengan dua periode Pak Gubernur (Ahmad Heryawan), alhamdullilah saya tidak ada hambatan secara psikologis. (Deddy Mizwar) enggak ada masalah. Alhamdullilah, beliau kan lebih sepuh dari kita, sehingga lebih bijak," kata dia.

Terkait munculnya calon-calon kuat pada Pilkada Jabar 2018, seperti Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Iwa tetap optimistis.

"Insyaallah tidak masalah, dan berdasarkan survei, saya kan jadi Sekda ada keterbatasan ya, ada aturan-aturan untuk tidak seenaknya jalan-jalan. Itu saya ikuti dan fokus sebagai Sekda. Kerja sampai kini," kata dia.

"Alhamdulillah tanpa dugaan di 4 Juni kemarin, ada di ranking empat (elektabilitas) dan ada kecenderungan naik terus," Iwa K menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018