Sukses

Tiba di Jerman Hadiri KTT G20, Jokowi Disambut Foke

Jokowi menempuh perjalanan selama 3 jam 20 menit dari Turki menuju Jerman.

Liputan6.com, Jakarta -a Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menuju ke Jerman setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan di Turki. Jokowi akan menghadiri KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi lepas landar dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman. Jokowi menempuh perjalanan selama 3 jam 20 menit.

Kepala Protokol Jerman Jurgen Christian Mertens beserta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo alias Foke, menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di pintu pesawat sambil mempersilakan keduanya untuk keluar dari pesawat.

Jokowi lalu menuju hotel tempat menginap selama di Hamburg. Setibanya di hotel, dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Hamburg berpakaian adat turut menyambut Presiden dan Ibu Iriana sambil memberikan bunga tangan sebagai ucapan selamat datang.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi Konsul Jenderal RI Hamburg Sylvia Arifin, Konsul Jenderal RI Frankfurt Wahyu Hersetiati, dan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin Perry Pada, menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu hotel.

Dalam lawatannya kali ini, Kepala Negara akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan pada 7 hingga 8 Juli 2017 mendatang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.