Sukses

Korea Utara Rayakan Keberhasilan Rudal Antar Benua Pertama

Berhasil luncurkan rudal antar benua, Korea Utara berpesta dari pagi hingga malam hari.

Fokus, Pyongyang - Keberhasilan Korea Utara (Korut) meluncurkan rudal balistik antar benua pertama, dirayakan secara besar-besaran di Pyongyang. Kesuksesan ini dinilai menjadi lompatan teknologi militer yang penting bagi negara yang dipimpin rezim Kim Jong Un itu.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (7/7/2017), Amerika Serikat yang menjadi seteru utama Korut, jelas menjadi pihak yang paling khawatir atas kemajuan persenjataan negara yang terletak di bagian utara semenanjung Korea itu.

Menurut salah satu Staf Kepresidenan Amerika Serikat, Korea Utara hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengembangkan senjata nuklir, dan hal itu jelas ancaman serius bagi kepentingan Amerika Serikat.

Sementara seorang Penasihat Senior Pentagon menilai, kabar terakhir ini jelas akan menjadi ujian Presiden Donald Trump, dalam soal berdiplomasi. Apa pun yang menjadi kebijakan Trump terhadap Korut nanti, jelas akan memengaruhi keamanan Semenanjung Korea dan keamanan Negeri Paman Sam sendiri.

Keberhasilan Korea Utara meluncurkan rudal balistik antar benua pertamanya, dirayakan dengan penuh suka cita oleh segenap warganya sejak pagi hingga malam hari. Puncaknya ditandai dengan kemeriahan pesta kembang api di langit pusat Kota Pyongyang.