Sukses

Selamatkan Diri dari Kebakaran, Sejumlah Orang Keluar Gedung Pakai Seprei

Kebakaran di Gedung Cape York, Johannesburg sebabkan tujuh orang tewas.

Liputan6.com, Johannesburg - Sejumlah orang berupaya keluar dari jendela sebuah gedung menggunakan kain seprei. Mereka menyelamatkan diri dari kebakaran yang terjadi di gedung Cape York di pusat kota Johannesburg, Afrika Selatan, Rabu 6 Juli waktu setempat.

Kebakaran tersebut menyebabkan tujuh orang tewas, para korban adalah pemukim liar di gedung kosong tersebut. Berita tersebut mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/7/2017).

Di Fukuoka, Jepang, hujan deras memicu banjir parah. Dua orang dilaporkan tewas dan 11 orang hilang akibat terjangan banjir yang merusak banyak rumah menyeret kendaraan merusak ruas jalan dan lahan padi. Pemerintah Jepang mengeluarkan peringatan bahaya hujan deras di Pulau Kyushu menyusul hembusan topan Nanmadol awal pekan.

Hujan deras juga menerjang India, memicu banjir dan longsor di negara bagian Assam, India. Sungai Brahmaputra meluap menyebabkan 20 orang tewas, akibat tenggelam dalam banjir atau mengalami luka fatal, karena tertimpa rumah roboh sekitar 400 siswa juga dievakuasi setelah sekolah mereka terendam banjir.

 

Â