Sukses

Ledakan Tabung Gas Hanguskan 13 Rumah

Ledakan tabung elpiji tiga kilo terjadi di kawasan padat penduduk di Makassar. Ledakan mengakibatkan 13 rumah ludes terbakar.

Liputan6.com, Makassar: Ledakan tabung elpiji ukuran tiga kilogram terjadi di salah satu rumah kawasan padat penduduk di Jalan Meranti I, Makassar, Panakkukang, Sulawesi Selatan, Kamis (14/10). Ledakan tabung gas mengakibatkan 13 rumah ludes terbakar.

Salah seorang korban, Pasika, mengatakan api berasal dari rumah Daeng Kamisa yang tidak jauh dari kediamannya. "Saya sedang di rumah dan sudah istirahat kemudian saya mendengar adanya ledakan tabung gas yang disertai kebakaran," katanya.

Kebakaran berlangsung sekitar sejam. Namun 13 rumah ludes karena hampir semua rumah yang ada di sekitar kanal itu terbuat dari kayu. Sebanyak 10 mobil pemadam dikerahkan. Namun padatnya permukiman dan sempitnya lintasan menyulitkan petugas.

Kapolsekta Panakkukang AKP Wahyu Bram mengaku penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Meskipun beberapa warga menyatakan jika penyebab kebakaran karena ledakan tabung gas, pihaknya akan menyelidikinya. "Kita masih harus melakukan penyelidikan dulu," katanya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini