Sukses

Kapal Pengangkut Rombongan Pengantin Tenggelam di Pangkep

Diduga dihantam ombak, sebuah kapal yang mengangkut rombongan pengantin tenggelam di perairan Pulau Samatellu Borong, Pangkep, Sul-Sel.

Patroli, Sulawesi Selatan - Kapal jenis Joloro yang digunakan untuk mengangkut rombongan pengantin tenggelam di perairan Pulau Samatellu Borong, Pangkep. Upaya pencarian empat korban yang masih dinyatakan hilang kembali dilakukan Tim SAR.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Kamis (6/7/2017), tidak hanya kapal milik Basarnas dan kepolisian yang dikerahkan untuk melakukan pencarian, sejumlah kapal tradisional milik warga juga dikerahkan. Upaya pencarian diutamakan di perairan tempat tenggelamnya kapal lantaran diperkirakan korban tidak terlalu jauh terseret ombak.

Tidak hanya Tim SAR, Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sulawesi Selatan juga sudah membuka posko antimortem di markas polair yang tidak jauh dari dermaga. Selain untuk proses identifikasi korban, di posko ini juga akan menjadi pusat informasi bagi keluarga korban.

Upaya pencarian telah dilakukan tim SAR sejak mendapat informasi tenggelamnya kapal pengangkut rombongan pengantin akibat diterjang ombak tinggi, Rabu 5 Juli sore. Korban selamat segera dievakuasi ke Dermaga Manccini,Pangkep, untuk selanjutnya dilarikan ke RSUD Pangkep.

Dalam musibah tenggelamnya kapal berisi 21 orang di perairan Pulau Samatellu Borong, Pangkep, 11 orang dinyatakan selamat, enam orang tewas, dan empat lainnya hilang.