Sukses

Jokowi: Anggapan Bahwa Aceh Tidak Aman Harus Dihilangkan

Liputan6.com, Banda Aceh - Presiden Joko Widodo atau Jokowi singgah di Aceh untuk menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Jokowi dan Iriana Jokowi hadir di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menyalami dan memberikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih.

Jokowi sempat berbincang di sebuah ruangan dengan Irwandi dan Nova. Dalam kesempatan itu, Presiden meminta keduanya menjaga situasi keamanan di Aceh tetap kondusif.

"Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi di Aceh. Imej Aceh tidak aman harus betul-betul dihilangkan," ucap Jokowi di Banda Aceh, Rabu (5/7/2017).

Sementara itu, Gubernur Irwandy Yusuf mengapresiasi kedatangan Presiden yang mengucapkan selamat secara langsung untuk dirinya dan Nova Iriansyah.

"Ini merupkan kejadian yang pertama, belum pernah terjadi di daerah lain, hanya di Aceh. Dan saya sangat mengapresiasi kehadiran Presiden, Aceh Istimewa, Aceh memang menjadi sesuatu di hatinya," ujar Irwandy Yusuf dalam sambutannya.

Selain memberikan selamat pada gubernur terpilih, Jokowi juga sempat bertemu dengan Gubernur Aceh periode 2012-2017 Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar.

Dari DPRA, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, untuk melanjutkan penerbangan menuju Ankara, Turki pada pukul 11.20 WIB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara ialah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

 

 

 

 


Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
JK Sebut Pertemuan SBY - Prabowo untuk Cari Teman
Artikel Selanjutnya
Kata Mendagri soal Pertemuan SBY - Prabowo Bahas UU Pemilu