Sukses

Ibu di Temanggung Bikin Dapur Umum untuk Relawan Evakuasi Heli

Untuk mendukung Tim Evakuasi Helikopter Basarnas, ibu-ibu rumah tangga mendirikan dapur umum di pos evakuasi di Temanggung, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung Tim Evakuasi Helikopter Basarnas, ibu-ibu rumah tangga mendirikan dapur umum di pos evakuasi di Temanggung, Jawa Tengah.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (5/7/2017), ibu-ibu ini memasak dan menyiapkan nasi bungkus untuk seluruh tim yang bertugas termasuk para relawan.

Puluhan ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, mendirikan dapur umum yang berdampingan dengan pos tim evakuasi.

Dapur umum dibuka untuk mendukung aktivitas tim evakuasi dan tim gabungan. Per hari, dapur umum ini menyediakan 250 nasi bungkus. Selain disuplai dari BPBD dan Dinas Sosial Temanggung, warga juga menyumbang untuk kebutuhan dapur umum.

Untuk mempercepat evakuasi helikopter jenis Dhaupin milik Basarnas yang jatuh akibat menabrak tebing Gunung Butak, 100 personel tim evakuasi diturunkan ke titik lokasi jatuhnya helikopter tersebut.