Sukses

Eliza Sariaatmadja: Inovasi Teknologi untuk Memudahkan Masyarakat Lewat BBM

Liputan6.com, Jakarta - Creative Media Work (CMW), perusahaan yang mengelola aplikasi pesan Blackberry Messenger (BBM) mengungkapkan rencana inovasi yang membantu memudahkan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Business Development CMW, Eliza Sariaatmadja di sela-sela Kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Jakarta, 1 Juli 2017.

Dia mencontohkan, salah satu inovasi dari BBM antara lain dukungan inklusi keuangan untuk masyarakat Indonesia.

"Enam puluh empat persen dari penduduk Indonesia tidak memiliki akses ke layanan perbankan atau keuangan. Dengan BBM platform, nanti mereka akan bisa mengirim uang dan mengakses semua layanan ini tanpa harus memiliki rekening bank yang saat ini kadang sulit," ungkap Eliza.

Lebih lanjut Eliza menjelaskan, BBM juga akan mendukung akses kesehatan ke masyarakat luas. Nantinya akan ada layanan "BBM Health" yang memberikan akses konsultasi dokter melalui internet.

"Dengan BBM Health dan dengan adanya internet, kami bisa menggunakan teknologi ini untuk memudahkan akses semua masyarakat Indonesia konsultasi ke dokter lewat BBM," ungkap Eliza.

Eliza yang menimba ilmu di University of New South Wales, Australia merupakan salah satu diaspora Indonesia yang saat ini mengelola perusahaan internasional dengan tim operasional di Waterloo, Mississauga, Ottawa, Singapura, Jakarta, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.