Sukses

Gudang Penyimpanan Plastik Ludes Terbakar

Sebuah gudang penyimpanan plastik di Purwokerto, Jateng, hangus dilalap si jago merah. Diduga, api berasal dari sebuah kompor arang yang terbakar.

Liputan6.com, Purwokerto: Sebuah gudang penyimpanan plastik di Komplek Kampus Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (13/10) hangus dilalap si jago merah. Menurut warga, api berasal dari depan gudang dan sempat terdengar ledakan kecil dari arah samping gudang.

Kobaran api cepat membesar dan menghanguskan bangunan gudang yang letaknya dekat permukiman warga. Hal itu terjadi, lantaran angin bertiup kencang. Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan api dengan air selokan. Upaya tersebut sia-sia, api cepat merambat dan melalap seluruh bangunan.

Petugas pemadakam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Banyumas mengerahkan tiga mobil pemadam. Petugas sempat mengalami kesulitan melakukan pemadaman lantaran lokasi tersebut adalah permukiman padat penduduk. Api baru bisa dijinakkan setelah seluruh gudang hangus rata dengan tanah.

Hingga kini, peristiwa kebakaran ini masih diselidiki pihak berwajib. Para pedagang mengaku rugi hingga ratusan juta rupiah.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.