Sukses

Mapolsek Kebayoran Lama Diteror Bendera ISIS

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Markas Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diteror orang tak dikenal, Selasa pagi (4/7/2017) tadi. Pagar kantor dipasangi bendera warna hitam dengan tulisan kalimat tauhid menyerupai lambang ISIS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, teror berupa pemasangan bendera ISIS itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Iya benar. Ada bendera yang identik dengan ISIS dan juga surat dalam botol air mineral," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa.

Argo menuturkan, peristiwa itu terjadi sesaat setelah anggota dan mitra Polsek Kebayoran Lama salat Subuh secara bergantian. Tiba-tiba anggota yang sedang piket mendengar suara sepeda motor berhenti di pinggir jalan sekitar Mapolsek Kebayoran Lama.

Anggota yang curiga lantas mengecek sumber suara. Namun motor tersebut bergegas meninggalkan lokasi begitu mengetahui ada anggota polisi yang menghampirinya.

"Setelah ditelusuri didapati ada bendera yang identik dengan bendera ISIS terpasang di pagar depan Polsek Kebayoran Lama," kata dia.

Para anggota dipimpin Kapolsek Kebayoran Lama AKP Budi Setyo langsung patroli di sekitar Mapolsek dan menyisir benda-benda mencurigakan.

Dari hasil penelusuran, polisi mengamankan barang bukti berupa bendera warna hitam ukuran 100x50 sentimeter dengan tulisan kalimat tauhid. Juga satu botol air mineral ukuran satu liter berisi surat yang ditulis dalam kertas karton berwarna kuning.


Saksikan video di bawah ini:





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.