Sukses

Djarot: Ahmad Dhani Jadi Ahli Museum dan Arkeologi? Bagus Dong

Saat ini Jakarta sudah memiliki ahli museum dan arkeolog dari pakar universitas ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara mengenai kabar pengangkatan musikus Ahmad Dhani menjadi anggota dewan museum oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Djarot terkejut dan mengaku baru tahu bahwa Dhani adalah seorang ahli museum dan pakar arkeologi.

"Bagus dong, harus disambut gembira, bagus. Saya baru tahu kalau beliau itu juga paham tentang arkeologi, paham tentang kemuseuman," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Menurut Djarot, saat ini Jakarta sudah memiliki ahli museum dan arkeolog dari pakar universitas ternama.

"Kami sudah punya namanya tim ahli cagar budaya yang melibatkan para pakar dari berbagai macam universitas. Salah satunya profesor dari UI," kata Djarot.

Bahkan, saat ini para pakar tersebut tengah mengkaji dan membantu mengembangkan kawasan cagar budaya Sunda Kelapa dan Pasar Ikan.

"Lagi susun ini pergub tentang penentuan atau pengembangan kawasan cagar budaya di Sunda Kelapa, Pasar Ikan, sampai dengan Kota Tua. Dengan seperti itu, kita punya guidance, pedoman, kawasan seperti itu ke depannya mau seperti apa," kata Djarot.

Meski demikian, Djarot menyebut tak masalah bila Dhani menjadi anggota Dewan Museum.

"Jadi kalau mau ada Pak Ahmad Dhani ya, oh bagus. Artinya beliau punya ketertarikan, punya disiplin ilmu tentang masalah permuseuman, arkeolog ya, bagus," kata Djarot.

Sementara itu, terkait pendapat Dhani yang menyebut Gubernur DKI terdahulu tidak mengerti museum, Djarot enggan menanggapi.

"Enggak apa-apa. Orang dia lebih ahli kok. Tanya aja pada ahlinya, beliau lebih ahli, tanya dia," ujar Djarot.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.