Sukses

Puluhan Tahanan WNA Kabur dari Rumah Imigrasi

Sebanyak 48 warga negara asing yang ditahan di Rumah Dentensi Imigrasi Jakarta melarikan diri. Diduga mereka kabur karena tak betah dan bosan menunggu di tahanan.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait larinya tahanan warga negara asing dari Rumah Dentensi Imigrasi Jakarta, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar langsung melakukan peninjauan di lokasi, kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (12/10) malam. Sedikitnya 48 orang WNA kabur diduga karena tak betah selama ada di tahanan. Mereka bosan karena setelah menunggu lama tidak juga dipulangkan.

Kaburnya para tahanan terjadi pada Ahad dinihari. Saat itu petugas piket yang menerima tamu langsung dikejutkan tindakan para tahanan yang berusaha melarikan diri. Pihak rumah dentensi imigrasi mengaku adanya kelalaian petugas piket yang saat itu melakukan penerimaan tamu hingga dinihari. Departemen Hukum dan HAM akan memberi sanksi terkait kaburnya 48 tahanan itu.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.