Sukses

Ini Motivasi Menaker Buat Para Pegawainya di Hari Pertama Kerja

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan pidato singkat, namun penuh semangat di hari pertama kerja.

Liputan6.com, Jakarta Senin 3 Juli 2017, adalah hari pertama kerja usai cuti pajang lebaran. Setelah cuti panjang, semangat kerja harus berlipat. Motivasi kerja harus berlebih. Untuk memompa semangat bekerja, di hadapan dua ribu lebih pegawai yang mengikuti acara halal bi halal sekaligus sebagai hari pertama kerja usai cuti lebaran, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyampaikan pidato singkat, namun penuh semangat.

Setelah para pegawai hikmad menyimak, dilanjutkan dengan jabat tangan saling memafkan. Sebagai penutup, hadirin menikmati hidangan lebaran yang dikemas ala pasar rakyat. Mereka menikmati aneka makanan tradisional dan jajan pasar yeng tersedia di tenda-tenda di halaman kantor Kemnaker, Jl Gatot Subroto Kavling 51 Jakarta.

Berikut sambutan utuh Menaker M Hanif Dhakiri:

Bapak/Ibu segenap jajaran Kemnaker yang saya cintai dan banggakan.

Ramadan dan lebaran sudah lewat. Ibadah selama Ramadan sudah kita biasakan. Kita juga sudah saling bermaafan, mengikhlaskan semua khilaf dan salah antara sesama. Paska Ramadan saatnya mempertahankan yang baik dan terus meningkatkannya. Semoga kita semua dipertemukan dengan Ramadan tahun depan. Semoga spirit Ramadan dan Idul Fitri mendorong kita untuk bekerja lebih baik dan berprestasi untuk Indonesia.

Hari ini kita kembali ke kantor dan ke lapangan. Mari kita mulai hari ini dengan niat dan kehendak yang baik. Niat dan kehendak untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi seluruh stakeholder ketenagakerjaan, utamanya para pekerja dan calon pekerja. Kata orang bijak, if your desire is for good, the people will be good. Kehendak baik akan melahirkan hal baik.

Kita menyandang tugas sebagai aparatur negara. Tugas harus dikerjakan, diselesaikan dengan baik. Apapun tugas kita, itu penting adanya. Tak ada tugas yang tak penting. Hal itu membuat kita semua menjadi penting. Tak ada pegawai yang tak penting. Semua penting dan dengan peran masing-masing semua berkontribusi pada kinerja organisasi. Prestasi organisasi adalah akumulasi dari kerja kita semua tanpa kecuali.

Semua tugas adalah penting, maka tugas tak boleh dikerjakan sekedarnya atau biasa-biasa saja. Tugas harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan integritas. Temukan cara-cara baru untuk bisa bekerja lebih baik. Buat terobosan agar pekerjaan kita lebih cepat dan makin dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Saya percaya kita semua bisa melakukan itu. Bisa, kalau kita punya keyakinan untuk itu. Have faith in you, have faith in your team.

Orang bilang, jika ingin berjalan cepat, jalanlah sendiri. Jika ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama. Kita bukan saja ingin jalan cepat dan jauh sekaligus, tapi rakyat menghendaki kita jalan cepat dan jauh. Keadaan menuntut kita untuk berjalan lebih cepat dan lebih jauh. Oleh karena itu, soliditas, sinergi dan inovasi menjadi kunci agar kita bisa berjalan lebih cepat dan sekaligus lebih jauh.

Selamat bekerja dan tetap semangat menghadapi tantangan yang ada. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kita kekuatan lahir batin untuk memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini