Sukses

7 Polisi Bantu Persalinan Ibu yang Lahir di Tol Cipali Terima Penghargaan

Bayi yang lahir di jalan Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, di kilometer 82 diberi nama Bhayangkari Ramadniya.

Patroli, Jawa Barat - Kondisi Bhayangkari Ramadniya dan Sukiyati, ibunya, dalam kondisi sehat di RS Siloam Purwakarta. Bahkan, Senin (3/7/2017) pagi, Dana, ayah Bhayangkari Ramadniya telah datang untuk menjenguk dan membawa pulang anak dan istrinya.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Senin (3/7/2017), Dana mengaku senang dengan kelahiran anak keempatnya meski di lokasi yang tidak lazim yakni di bahu jalan Tol Cipali, Purwakarta, kilometer 82. Saat itu, sang ibu tengah dalam perjalanan dari kampung halamannya di Rembang ke Jakarta. Proses persalinan dibantu penumpang bus dan aparat Polantas Polres Purwakarta.

Kelahiran Ramadniya jadi perbincangan masyarakat di tengah arus balik Lebaran karena lahir di jalan tol pada hari Minggu. Proses persalinan dibantu Polantas Polres Purwakarta yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Arman Sahti. Usai persalinan, AKP Arman Sahti menggendong bayi ke rumah sakit dalam kondisi plasenta belum dipotong.

Karena upaya pertolongan tersebut, tujuh Polantas Polres Purwakarta mendapat penghargaan dari Kakorlantas Polri Irjen Polisi Royke Lumowa.