Sukses

8 Jenazah Korban Heli Basarnas Jatuh Dibawa ke RS Bhayangkara

Delapan korban tewas dalam insiden jatuhnya helikopter Basarnas di Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Patroli, Semarang - Dengan menggunakan mobil jenazah Polda Jawa Tengah dan ambulans PMI, delapan korban tewas dalam insiden jatuhnya helikopter Basarnas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Senin, 03 Juli 2017 dini hari. Seluruh jenazah langsung dibawa ke ruang pemulasaran jenazah.

Seperti yang ditayangkan Patroli Siang (Senin, 03 Juli 2017), delapan korban tewas terdiri dari empat anggota penyelamat dari Basarnas Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, Catur Bambang, dan kru helikopter kapten laut Haryanto, Kapten Laut Solihin, Serka Mpu Hari Marsono, dan Peltu Budi Santoso.

Proses evakuasi jenazah sulit dilakukan petugas lantaran cuaca buruk dan medan yang terjal. Untuk menuju lokasi jatuhnya helikopter petugas harus berjalan 7 kilometer dari permukiman penduduk.

Proses evakuasi memakan waktu hingga enam jam lamanya. Di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, proses identifikasi dilakukan petugas sebelum diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.