Sukses

Lahir di Cipali, Bayi Sukiyati Dinamai Bhayangkariwati Ramadniya

Kelahiran bayi itu dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemudik bernama Sukiyati (43) melahirkan di pinggir Jalan Tol Cikampek-Palimanan atau Cipali kilometer 82 pada Minggu 2 Juli 2017 pagi.

Kelahiran bayi itu dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali. Kini bayi itu diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

"Ini terinspirasi dari proses persalinannya yang dibantu para polisi saat berlangsungnya Operasi Ramadniya," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam siaran pers, Minggu 2 Juli 2017 malam.

Setelah mengetahui aksi kemanusiaan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Purwakarta tersebut, Korlantas langsung memberikan penghargaan.

Keempat polisi yang membantu proses kelahiran Bhayangkariwati itu adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

"Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, masih bisa menyelamatkan pemudik hingga tuntas," katanya.

Pihaknya pun menyempatkan diri untuk melihat langsung Sukiati dan bayi perempuannya di RS Siloam, Purwakarta.

"Ibu Sukiati tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran putrinya," kata Royke.

Sebelumnya video aksi kemanusiaan AKP Arman dan jajarannya membantu Sukiati melahirkan di bahu jalan Tol Cipali, menjadi viral di internet.

Para warganet mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan polisi tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.