Sukses

Masjid Hubbul Wathan, Simbol Wisata Halal di NTB

Masjid Hubbul Wathan kini dijadikan simbol wisata halal yang digagas pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Fokus, Nusa Tenggara Barat - Nusa Tenggara Barat, khususnya Pulau Lombok, selain dikenal dengan keindahan alamnya juga populer dengan sebutan Negeri 1.000 Masjid. Tidak berlebihan jika masjid dalam beragam ukuran dengan ciri kubah memanjang ke atas bisa dijumpai di setiap pemukiman warga. Keberadaan Pulau Lombok sebagai negeri seribu masjid, kian tak terbantahkan dengan hadirnya Masjid Hubbul Wathan.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi Senin (3/7/2017), dibangun di atas lahan seluas 7,6 hektare, Masjid Hubbul Wathan merupakan Kompleks Islamic Center Kota Mataram. Bangunan utama masjid sendiri seluas lebih tiga setengah hektare dengan empat lantai yang mampu menampung 15 ribu jamaaah shalat.

Bangunan masjid yang megah juga dilengkapi ruang pertemuan dan parkir pengunjung yang luas. Masjid juga dipercantik dengan empat menara persegi enam yang merupkan simbol rukun iman dan menara setinggi 99 meter. Pembangunan masjid sendiri digagas Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan diresmikan Desember 2016 silam.

Sejak diresmikan berbagai kegiatan keislaman digelar termasuk saat bulan Ramadan yang baru berlalu. Pemerintah Provinsi NTB akan terus menambah fasilitas di kompleks Islamic Center yang rencananya akan dilengkapi ddengan gedung lembaga pendidikan hingga hotel untuk menampung wisatawan yang menginginkan wisata halal.