Sukses

Begini Kondisi Bocah Terlindas Sedan di Pom Bensin Kuningan

Seorang bocah terekam CCTV saat terlindas mobil sedan di SPBU Kuningan pada 27 Juni 2017.

Liputan6.com, Cirebon - Seorang bocah terekam CCTV ketika terlindas mobil sedan di SPBU Kuningan pada 27 Juni 2017. Mendadak sontak, semua orang panik dan berusaha menyelamatkan tubuh sang anak yang sudah berada di kolong mobil.

Lantas, bagaimana kondisi sang bocah saat ini? Pantauan Liputan6.com, bocah tersebut dalam keadaan sehat. Hal itu terlihat di kediamannya, Perum Panorama Bumi Kaliwadas, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Anak yang diketahui bernama Amanda Fakhrunnisa (6) itu tengah disuapi makan oleh ibunya. Dari kejadian tersebut, Amanda mengalami retak pada kaki sebelah kanan. Pipi mungil Amanda mengalami luka akibat tekanan ban mobil ke aspal.

"Langsung dibawa ke Puskesmas Caracas, setelah itu ke RS Gunung Jati. Alhamdulillah masih sehat tidak ada indikasi gegar otak atau penyakit dalam, muntah juga tidak," kata si ayah Surono (35) kepada Liputan6.com, di Cirebon, Minggu (2/7/2017).

Dia bersyukur kondisi sang anak semakin membaik. Surono juga sudah membawa sang anak ke tempat urut ahli tulang.

Saat ini, kata dia, kondisi psikis sang anak perlahan membaik. Di tengah banyaknya orang membesuk, Amanda asyik bermain gawai. "Yang nabrak juga tanggung jawab kok, 100 persen dibiayai. Biasanya sore atau malam ke rumah jenguk anak saya," ujar dia.

Dalam kejadian tersebut, Surono mengaku sempat syok dan tak bisa berbuat banyak. Apalagi melihat sang anak sudah di kolong mobil.

"Saya melihat anak saya di kolong mobil dan yang lain sibuk dekati sopirnya. Saya kira anak saya sudah tak bernyawa. Tapi alhamdulillah pas lihat tangan anak saya bergerak sambil teriak minta tolong, saya berusaha angkat mobilnya dan langsung diambil sama orang," ujar dia.

Surono mengaku tidak menyangka kejadian yang menimpa anaknya tersebut menjadi viral di jagat dunia maya. "Saya tahunya ramai di Instagram sama Facebook itu juga dikasih tahu teman-teman saya. Bahkan teman yang di Jakarta sampai kontak saya menanyakan kondisi anak," ujar dia.

Sebelumnya, sebuah video yang menggambarkan seorang anak terlindas sedan viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah SPBU di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.