Sukses

Pengelola Kedai Kopi: Sempat Antre, Jokowi Orangnya Merakyat

Jokowi menyempatkan diri menikmati segelas kopi di kedai kopi tuku di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampaknya memaksimalkan hari liburnya untuk berkumpul bersama keluarga. Di hari libur terakhir, dia menyempatkan diri menikmati segelas kopi di kedai kopi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Indarsyah Malki, operational officer Kedai Kopi Tuku merasa terkejut dengan kedatangan Jokowi bersama istri dan dua anaknya sekitar pukul 11.30 WIB.

Dia menuturkan, tidak tahu jika Presiden akan hadir. Pasalnya kedai kopi Tuku memiliki ruangan yang kecil ketimbang tempat lain. Selain itu, baik Jokowi maupun anaknya, belum pernah sama sekali hadir ke sini.

"Kita seneng kaget, enggak ada persiapan sebelumnya. Kita juga enggak tahu kenapa kita yang dipilih dan didatangi Pak Jokowi. Kita bangga dan bersyukur alhamdulillah didatangi oleh orang nomor satu," kata Malki saat ditemui Liputan6.com, di kedai kopinya, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (2/7/2017).

Malki menuturkan, meski mengikuti sepak terjang Jokowi dari mulai jadi Gubernur DKI. Dia tak menyangka sosok yang baru pertama kali dilihatnya adalah ramah dan sederhana.

"Kagetlah. Tapi saya ikuti track record beliau. Orangnya merakyat, humble (sederhana)," ungkap Malki.

Dia juga mengutarakan seperti itu lantaran melihat langsung Jokowi yang sempat ngantre. Walaupun dia sudah menjadi Presiden RI.

"Dia itu sempat ngantre. Tadi ramai juga, terus ada Gojek (ojek online). Ya karena memang ramainya di take away (bawa pulang)," kata Malki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.