Sukses

Terminal Tanjung Priok Sepi Pemudik Arus Balik

Puncak arus balik di Terminal Tanjung Priok adalah pada H+4 Lebaran, yaitu Jumat 30 Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik mudik di terminal Tanjung Priok di Jakarta Utara sepi pemudik. Hanya ada puluhan orang yang turun dari bus-bus yang membawa pemudik dari kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya mengatakan, puncak arus balik melalui terminal Tanjung Priok sudah lewat, yaitu pada H+4 Lebaran, Jumat 30 Juni 2017. Selain itu, imbuh Mulya, para pemudik hari ini kebanyakan memilih turun di jalan daripada harus ke terminal.

"Hanya sekitar 20 sampai 35 penumpang yang turun di Terminal. Dari data yang kami dapatkan dari awak-awak bus, penumpang kebanyakan sudah turun dalam perjalanan. Pemudik justru lebih banyak terlihat pada H+4," kata Mulya di lokasi, Jakarta Utara, Minggu (2/7/2017).

Dia melanjutkan, pemudik yang tiba di H+4 lebaran kemarin mencapai 3.109. Jumlah tersebut menurun pada H+5 atau Sabtu 1 Juli 2017 kemaren yang hanya 2270 pemudik yang tiba di Terminal Tanjung Priok.

"Ternyata puncak arus balik kedatangan para pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok bukan pada H+5 dan H+6 lebaran atau Sabtu, Minggu. Pada Jumat itu kedatangan pemudik mencapai 3.109 pemudik. Namun di hari Sabtu itu hanya 2.270 pemudik tiba di Terminal Bus Tanjung Priok," jelas Mulya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.