Sukses

Tampil Santai, Jokowi Kunjungi Kedai Kopi di Cipete

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai Toko Kopi Tuku di Jalan Cipete Raya mendadak heboh. Mereka dikejutkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang ingin mencicip kopi yang tengah gandrung di kalangan anak muda.

Pemilik Toko Kopi Tuku, Andanu Prasetyo, menceritakan kedatangan orang nomor satu tersebut ke toko kopi sederhananya. Dia tidak habis pikir seorang presiden mau mampir ke toko kopi yang sudah memiliki tiga cabang tersebut.

Jokowi, kata Andanu, tiba di toko kopinya sekitar pukul 11.30 WIB, Minggu (2/7/2017). Berkemeja putih dan sepatu kasual, Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, memasuki toko kopi berkonsep takeaway.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Toko Kopi Tuku di Jalan Raya Cipete, Jakarta Selatan (dokumen Toko Kopi Tuku)

"Katanya rekomendasi anak yang besar (Gibran). Intinya beliau cukup penasaran (Toko Kopi Tuku) lagi ramai dan produknya lokal," tutur Andanu.

Meski sudah mendapat kabar rencana kedatangan Presiden Joko Widodo, Andanu tetap membuka layanan seperti biasa untuk para konsumennya.

"Layanan normal," kata Andanu.

Presiden lalu memesan Kopi Susu Tetangga yang menjadi menu khas Toko Kopi Tuku dan Cappucino Cipete Blend.

"Cukup cocok di lidah, pantesan aja ramai," ujar Andanu menirukan ucapan Jokowi.

Bagi Andanu, kunjungan Presiden Joko Widodo ke toko kopinya yang seluas 32 meter persegi tersebut pertanda baik.
 
"Pastinya (perasaan) antara senang dan penasaran. Penasaran kenapa beliau mau mampir ke tempat kami. Dan ini pada dasarnya energi positif untuk Toko Kopi Tuku," kata Andanu.

Artikel Selanjutnya
Golkar: Usung Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati
Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmikan Pembangunan Museum Muhammadiyah