Sukses

Masih Siang, Pengunjung Puncak Monas Sudah Melebihi Kuota

Kepadatan terlihat di area Cawan Monas serta Puncak Monas yang bahkan sudah melewati batas jumlah pengunjung yang ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) masih menjadi salah satu destinasi favorit warga Ibu Kota untuk menghabiskan liburan, termasuk di hari terakhir libur Lebaran. Bahkan, sudah puluhan ribu pengunjung yang mendatangi Monas hingga siang ini.

"Data sementara pengunjung yang masuk ke ke kawasan Monas sampai pukul 12.00 WIB sebanyak 40.209 orang," kata Sabdo Kurnianto, Kepala Pengelola Monas saat ditemui di lokasi, Minggu (2/7/2017).

Kepadatan juga terlihat di area Cawan Monas serta Puncak Monas yang dipenuhi pengunjung. Sabdo mengatakan, saat ini sudah nyaris 6.000 pengunjung yang masuk areal tersebut.

"Data kami mencatat yang masuk ke area Puncak Tugu Monas, Cawan dan Museum sampai pukul 12.00 WIB sebanyak 5.959 orang," jelas dia.

Karena ramainya jumlah pengunjung, antrean ke Puncak Monas sudah melebihi kuota yang ditetapkan, lantaran per hari area tertinggi Monas yang bisa dinaiki ini memiliki batas jumlah pengunjung sebanyak 2.000 orang.

"Dibatasi karena kita pakai lift naiknya, jadi ini untuk keamanan dan kenyamanan juga," imbuh Sabdo.

Sebagai informasi, pada malam Minggu kemarin atau Sabtu 1 Juli 2017, tercatat 96.128 orang masuk ke kawasan Monas. Dan jumlah pengunjung ke areal Inti Monas (Cawan dan Puncak Monas) tercatat 16.318 orang.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.