Sukses

Kesan Obama dalam Kunjungannya ke Indonesia

Barack Obama terkesan saat kunjungannya ke Indonesia, hal itu Ia sampaikan melalui pidatonya dalam Kongres Diaspora Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Barack Obama ke tanah air berakhir sudah pagi ini (2/7/2017) dan bertolak ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk tinggal landas menuju Korea Selatan. Bagaimana kesan obama selama berada di indonesia?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/7/2017), Barack Obama istrinya Michelle dan kedua putrinya Sasha dan Malia terlihat berjalan menaikki ke pesawat jet pribadi Western Air Chapter, 15 menit kemudian pesawat tinggal landas menuju Korea Selatan lokasi kunjungan berikutnya.

Kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 ke Indonesia kali ini nampaknya meninggalkan kesan mendalam, Obama dan keluarga sempat menghabiskan waktu liburan di Bali dan Yogyakarta sebelum ke ibukota.

Di Jakarta, Obama didaulat menjadi pembicara utama dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4. Dalam pidatonya, Obama menyampaikan kecintaannya pada tanah air.

"Saya merasa terhormat bisa berada di sini, dan seperti yang dulu saya katakan ketika berkunjung ke Indonesia sebagai Presiden Amerika Serikat, Indonesia bagian dari diri saya."

"Saya katakan pada Presiden Jokowi, Saya ingin menyambangi Indonesia dalam kunjungan pertama saya ke Asia sebagai mantan Presiden AS, karena Saya percaya masa depan negara ini."

"Ini selalu menjadi kunjungan yang spesial bagi Saya, karena saat kecil saya tinggal hanya beberapa mil dari sini, Saya bersekolah hanya beberapa blok dari sini. Penting untuk membawa keluarga Saya kemari, jadi mereka bisa merasakan bagian dari hidup Saya."

"Kemanapun saya pergi, orang-orang memanggil saya, "Hey sate Obama, bakso, tempe, nasi goreng pak". Ya, Saya banyak mencoba makanan di sini."

 

Â