Sukses

Bertemu di Bandara, Ini yang Disampaikan Obama kepada Djarot

Setelah sembilan hari di Indonesia, rombongan Obama bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mendampingi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Indonesia.

Bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, keduanya sempat berbincang soal kuliner di Tanah Air. Kepada Djarot, Obama sempat menyampaikan kesukaannya pada kuliner tradisional di Indonesia.

"Senang beliau ke sini. Makanannya juga enak, ya," tutur Djarot di Pintu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2017).

Djarot tidak banyak berkomentar soal pertemuannya dengan Obama di ruang VVIP Sasana Manggala Praja. Hanya, Djarot menyatakan bahwa mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu puas dengan kunjungannya di Tanah Air.

Rombongan Barack Obama sendiri tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.35 WIB. Setelah sembilan hari di Indonesia, rencananya mereka akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Sesuai aturan protokoler, Obama tidak menampakkan diri di kawasan Bandara Halim. Dirinya langsung diantar menuju pesawat pribadi bertanda N50JE di landasan VVIP.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.