Sukses

Polisi Selidiki Suara Letusan dekat Pos Polisi Lampung Timur

Letusan terjadi di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Polres Lampung Timur, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah menyelidiki munculnya suara letusan yang diduga berasal dari sebuah mobil yang berada tak jauh dari Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Polres Lampung Timur.

"Saat ini kami melakukan upaya penyelidikan," kata Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto kepada Antara di Lampung Timur, Minggu (2/7/2017).

Kapolres mengatakan sebelumnya terdengar suara letusan sebanyak satu kali pada Sabtu, 1 Juli 2017 di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Polres Lampung Timur di jalan Lintas Timur Desa Karyamakmu, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Menurut dia, diduga suara letusan itu berasal dari kendaraan roda empat jenis Luxio warna silver yang akan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

"Pada saat melintas di dekat Pospam Operasi Ramadniya terdengar suara letusan dari kendaraan mobil tersebut dan terlihat pintu samping (sliding door) mobil itu terbuka," ucap Yudy.

Selanjutnya, kata Yudy, dilakukan pengejaran oleh anggota piket Pospam setempat dengan dibantu anggota Brimob. "Namun karena mobil tersebut melaju kencang sehingga anggota kehilangan jejak," ujar Yudy.

Ia menyatakan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap suara letusan dari balik mobil Luxio tersebut.

"Ada empat saksi di TKP yang mendengar suara letusan tersebut namun belum bisa memastikan suara itu berasal dari senjata api, saat ini kami melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut," Yudy menandaskan. 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.