Sukses

Ridwan Kamil: Enggak Ada Persiapan Khusus Maju Pilkada Jabar

Ridwan Kamil telah serius untuk melangkahkan kakinya menjadi kandidat Gubernur Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah serius untuk melangkahkan kakinya menjadi kandidat Gubernur Jawa Barat. Ajang Pilkada Jabar rencananya digelar pada 2018.

"Rencana mau jadi gubernur Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil pada acara Kongres ke-4 Diaspora Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Untuk menuju kursi Jabar 1, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku tak memiliki persiapan khusus. Dia akan menjalaninya secara alami. "Enggak ada, cuma go with the flow saja."

Terkait dengan rencana ke depannya bagi kemajuan Bandung, Emil mengungkapkan dirinya akan mempromosikan produk kota Kembang ke dalam negeri maupun dunia internasional. Minimal dua Little Bandung hadir di luar negeri.

Little Bandung, lanjut Emil, hadir untuk mempromosikan produk Bandung ke dunia. Sebagai Wali kota, sudah menjadi kewajibannya untuk menjadi marketing Bandung.

"Wali kota itu juga jadi markaeting. Biar orang percaya, kita jaga koneksi (dari diaspora)," kata Emil.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.