Sukses

Top 3 News Hari Ini: Ahok di Mata 51 Tokoh

Top 3 News Hari Ini, Sebanyak 51 tokoh terlibat dalam penerbitan buku Ahok. Mereka menceritakan kisahnya terkait Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, sebuah buku berjudul Ahok Di Mata Mereka diberikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di ulang tahunnya yang ke-51. 

Sebanyak 51 tokoh terlibat dalam penerbitan buku Ahok. Mereka menceritakan kisahnya terkait Ahok. 

Ke-51 tokoh tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Baik yang mantan politikus, pengamat hukum, pengacara, artis, sutradara, penulis buku hingga penggiat media.

Kabar lainnya yang tak kalah diburu adalah tentang putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep. Kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor menjadi momen yang tak akan dilewatkan Kaesang untuk membuat video blog.

Dari penyambutan Obama di teras Istana, naik mobil golf yang disopiri sang ayah, Jokowi hingga makan bakso bersama di Kafe Grand Garden yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Sabtu (1/7/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:  

1. "Ahok di Mata Mereka," dari Megawati hingga Dee Lestari 

Foto Ahok yang diambil stafnya bernama Arief Sitohang (Foto: Arief Sitohang)

Salah satu pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, I Wayan Sudirta, memastikan sebanyak 51 tokoh terlibat dalam penulisan buku Ahok. Buku tersebut berjudul "Ahok Di Mata Mereka."

Beberapa di antaranya, Megawati Soekarnoputri, Ahmad Syafii Maarif, Djarot Saiful Hidayat, Mari Elka Pangestu, Rhenald Kasali, Hamdi Muluk, Ikrar Nusa Bhakti, Saparinah Sadli, J Kristiadi dan Raden Pardede.

"Sudah selesai, sudah diterbitkan. Tapi bedah buku dulu. Ketemu Pak Ahok dulu sebelum bedah buku," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta Jumat, 30 Juni 2017.

Wayan juga menjelaskan biaya penerbitan buku Ahok berasal dari dana swadaya. Ia juga berharap pencetakan buku selanjutnya berasal dari penjualan buku perdana.

Selengkapnya...

2. Kaesang Unggah Video Pertemuan Jokowi dan Obama di Istana Bogor

Barack Obama memberikan salam jempol untuk putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangareb. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, mengunggah video saat menemani sang ayah bertemu mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor, Jumat sore.

Dalam video tersebut terlihat Kaesang memakai kemeja putih saat menyambut Obama di teras Istana.

Kaesang juga merekam kegiatan Obama. Mulai dari mengisi buku tamu hingga naik mobil golf yang disopiri Jokowi.

Selengkapnya...

3. Jamuan Hangat nan Sederhana Jokowi untuk Obama

Presiden Joko Widodo bersama Presiden AS ke-44, Barack Obama berkeliling Kebun Raya Bogor menuju Grand Garden di Bogor, Jumat (29/6). Jokowi mengajak Obama berkeliling Kebun Raya untuk berbincang santai di Grand Garden. (liputan6.com/Angga Yuniar)

Barack Obama dikenal suka dengan beberapa makanan Indonesia. Sebut saja, nasi goreng, bakso, dan satai. Makanan ini juga disediakan saat Obama santap sore bersama dengan Jokowi di Istana Bogor.

Jokowi dan Obama mengawali makan bersama dengan menyantap beberapa jajanan pasar yang disediakan. Jajanan pasar yang disediakan adalah onde-onde, talam ubi, kue mangkuk, dan panada cakalang. Tak lupa secangkir teh hangat juga tersedia di meja.

Tak lama setelah duduk, hidangan lainnya langsung disediakan. Kali ini bakso kuah disajikan untuk Obama dan Jokowi.

"Bapak Obama menghabiskan bakso yang disediakan," kata Bey.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.