Sukses

Obama Tekankan Pentingnya Toleransi dalam Keanekaragaman

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama hadir menjadi pembicara utama dalam pembukaan Kongres Diaspora Indonesia Ke 4 di Jakarta.

Fokus, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama hadir menjadi pembicara utama dalam pembukaan Kongres Ke-4 Diaspora Indonesia di Jakarta. Dalam kesempatan ini Obama mengungkapkan pentingnya toleransi dalam memajukan Indonesia yang kaya akan keanekaragaman.

Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (01/7/2017), Kongres Diaspora Indonesia menjadi kongres diaspora terbesar yang pernah diadakan. Acara ini didukung 9.000 partisipan, termasuk para diaspora dari 55 negara.

Kongres diawali paduan suara, testimoni para diaspora, pidato pembukaan  serta pembacaan puisi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Eddy Kusnadi Sariaatmadja selaku pendiri Emtek Group, turut hadir memberi sambutan sebelum Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tampil untuk menyampaikan pidato.

Terdapat sejumlah poin penting yang dibahas oleh Barack Obama, di antaranya besarnya potensi yang dimiliki bangsa Indonesia serta pentingnya toleransi untuk memajukan bangsa Indonesia, sebagai negara yang penuh dengan keberagaman.

Selain Barack Obama, Kongres Diaspora  Indonesia ini juga turut dihadiri pejabat pejabat tinggi negara, seperti Setya Novanto, Fadli Zon, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Setelah memberikan pidato pembuka dalam Kongres Diaspora 2017, Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama langsung menuju Hotel Mandarin sekitar pukul 12.25 WIB.

Â