Sukses

Anies Harap Diaspora Dokumentasikan Pengalaman di Luar Negeri

Menurut Anies, langkah ini bisa menjadi cerminan para warga Indonesia yang ingin mencari pengalaman hidup di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan berharap para diaspora Indonesia bisa memberikan pengalaman positifnya tinggal di luar negeri. Salah satu caranya yaitu dengan mendokumentasikan kegiatan mereka, mulai dari membuat tulisan di blog hingga video edukasi.

"Pengalaman itu tularkan dalam bentuk usul. Buat blog tulis di situ. Bikin rekaman, masukkan di Facebook Anda. Tunjukkan pengalaman Anda hidup di berbagai tempat. Suasana yang berbeda-beda masukkan dalam rekaman-rekaman," kata Anies di acara Kongres Diaspora Indonesia, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Menurut Anies Baswedan, langkah ini bisa menjadi cerminan para warga Indonesia yang ingin mencari pengalaman hidup di luar negeri. Sehingga mereka bisa mengetahui lebih jauh bagaimana kondisinya menetap di negara lain.

"Mereka pasti bangga. Apa yang terjadi? Menularkan pemahaman tentang hidup bersama, tidak bisa dikerjakan hanya oleh satu atau dua orang. Tapi mari kita sama sama lakukan itu. Karena pengalaman seperti ini luar biasa untuk kita," ucap Anies Baswedan.

 

 

 

 

 

 



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.