Sukses

Bus Pemudik dari Jawa dan Sumatera Berdatangan ke Terminal Kalideres

Memasuki H+5 lebaran, ribuan pemudik dari Pulau Sumatera dan Jawa terus berdatangan ke terminal bus akap Kalideres Jakarta Barat, pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki H+5 lebaran, ribuan pemudik dari Pulau Sumatera dan Jawa terus berdatangan ke terminal bus akap Kalideres Jakarta Barat, pagi tadi.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (01/7/2017), kondisi Terminal Bus Akap Kalideres Jakarta Barat terus dipadati pemudik yang kembali dari kampung halaman, Pagi tadi, bus-bus rute Pulau Sumatera dan Jawa yang mengangkut pemudik terus memasuki dalam terminal.

Menurut data pengelola Terminal Bus Akap Kalideres di H+5 hari ini sejak pukul 00.00 WIB dini hari hingga pukul 07.00 pagi tadi, sebanyak seratus lebih bus angkutan lebaran ini mengangkut dua ribu dua ratus tujuh puluh satu pemudik.

Diperkirakan puncak arus balik di Terminal Bus Akap Kalideres Jakarta Barat, akan terjadi hari Minggu besok pagi, dan sejumlah fasilitas pendukung untuk pemudik dan keamanan sudah dipersiapkan petugas pengelola terminal.

Kondisi yang sama terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dengan bawaan barang yang cukup banyak, satu persatu para pemudik mulai turun dari bus dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum dalam kota.

Di prediksi lonjakan arus balik di Terminal Kampung Rambutan pada hari ini masih akan terjadi.

Sejak  H+1 Idul Fitri Terminal Kampung Rambutan mencatat ada 102 ribu 493 pemudik yang telah kembali ke Jakarta. Puncak arus balik akan terjadi hingga esok hari, karena aktivitas pekerja akan dimulai di Hari Senin lusa.