Sukses

Tol Cipali Macet Parah, Arus Balik Dialihkan Lewat Pantura

Mereka yang keluar dari gerbang Tol Kertajati tersebut akan dibebaskan biaya tol.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan arus balik di Tol Cipali arah Jakarta membuat petugas mengambil kebijakan. Kendaraan yang telah memasuki tol tersebut dialihkan melalui jalur Pantura.

"Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengarahkan kendaraan menuju Jakarta di exit GT Kertajati melalui Pantura," tulis @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Tak hanya mengarahkan kendaraan ke jalur Pantura, petugas kepolisian juga memberikan 'bonus' kepada pengendara arus balik. Mereka yang keluar dari gerbang Tol Kertajati tersebut akan dibebaskan dari biaya tol.

"Untuk mengurai kepadatan di Tol Cipali, Gerbang Tol Kertajati Subang akan di gratiskan, mengurai kepadatan rest area KM 130 dan KM 102," tulis akun NTMC POLRI‏ @NTMCLantasPolri.

Berdasar pantauan dari warganet, kemacetan panjang di Tol Cipali arah Jakarta sudah terjadi sejak pukul 10.15 WIB. Bahkan kendaraan tak bergerak setelah sampai di KM 110

"Tol Cipali arah Jkt KM 110 exit pintu tol Subang macet total," tulis @teguhhandika.

Hal yang sama terjadi di exit tol Indramayu arah Jakarta. Kendaraan di lokasi tersebut macet total. Keadaan serupa juga dirasakan pengendara di KM 147 tol Palimanan arah Jakarta. Di sini, kendaraan arus balik lebaran macet cenderung tidak bergerak.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.