Sukses

Jajanan Pasar Ini Jadi Santapan Pembuka Obama dan Jokowi

Barack Obama memenuhi undangan makan bersama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama memenuhi undangan makan bersama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Beberapa kudapan tradisional juga sudah disiapkan untuk bisa dinikmati Obama.

Jokowi dan Barack Obama semula memilih makan di salah satu lokasi terbuka di restoran itu. Beberapa meja disiapkan di halaman depan restoran sebagai lokasi keduanya untuk berbincang.

Sesampainya di lokasi, Jokowi dan Obama sudah disuguhi berbagai jajanan pasar. Jajanan pasar yang menjadi hidangan pembuka dalam pertemuan itu adalah onde-onde, talam ubi, kue mangkuk, dan panada cakalang.

"Ada teh hangat juga," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan, Bey Machmudin, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017).

Keduanya terlihat santai berbincang sambil menyantap jajanan pasar yang disediakan. Namun, obrolan harus tertunda sejenak karena hujan tiba-tiba turun cukup deras.

Jokowi dan Barack Obama kemudian berpindah ke dalam restoran. Mereka menempati ruangan yang agak terbuka.

Bedanya dengan yang sebelumnya, terdapat atap yang melindungi mereka dari hujan. Sehingga, keduanya tetap bisa berbincang sambil menikmati suasana alam Kebun Raya Bogor.

"Hujan mereka pindah ke dalam, ke ruangan agak terbuka tapi atasnya tertutup," imbuh dia.



Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.