Sukses

Derita Penyakit, Tubuh Muliati Menggelembung

Muliati, warga Dusun Cekko, Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menderita penyakit aneh yang tidak kunjung sembuh. Tubuh wanita muda ini terus menggelembung.

Liputan6.com, Bone: Rasa sedih terus menggelayuti keluarga Muliati. Wanita muda yang merupakan tulang punggung keluarganya ini menderita penyakit aneh yang tidak kunjung sembuh. Telah empat tahun lamanya warga Dusun Cekko, Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini hanya terbaring lemah dengan tubuh menggelembung.

Tidak diaketahui penyakit apakah yang diderita Muliati karena hingga saat ini, karena sang gadis tidak pernah mendapatkan perawatan dokter. Hanya seorang siswa dari akademi keperawatan yang pernah memeriksa Muliati. Siswa tersebut hanya memberikan infus cairan. Namun bukannya sembuh, tubuh Muliati malah tambah membengkak sehingga infus pun dilepas.

Keluarga sendiri hanya mampu memberikan obat tradisional berupa bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa. Pasalnya, jangankan untuk membawa Muliati berobat, untuk makan sehari-hari saja keluarga masih meminta sedekah dari tetangga. Kini, keluarga hanya berharap pemerintah dan para dermawan terketuk hatinya dan bersedia menolong anak kesayangan mereka ini.(CHR/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini