Sukses

Gaya Santai Obama Penuhi Undangan Makan Bareng Jokowi

Agenda utama keduanya tak lain untuk makan bersama di tengah suasana alam Kebun Raya Bogor, tepatnya di Grand Garden Resto and Cafe.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di Istana Kepresidenan Bogor. Kedatangan pertama Obama untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Agenda utama keduanya tak lain untuk makan bersama di tengah suasana alam Kebun Raya Bogor, tepatnya di Grand Garden Resto and Cafe. Kehadiran Obama juga tampak sangat sederhana.

Tidak ada persiapan khusus yang terlihat di Istana Bogor. Upacara penyambutan, barisan siswa, dan pasukan Nusantara pun tak ada.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (30/6/2017), Jokowi terlihat santai dalam menyambut Barack Obama. Pria bertubuh kurus itu mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam.

Dia keluar menuju halaman depan Gedung Induk Istana Bogor bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sang putra Kaesang Pangarep.

Tampilan sederhana juga ditunjukkan Kaesang. Dia mengenakan kemeja putih dengan celana coklat. Kali ini, kemejanya dimasukkan ke dalam celana.

Iriana justru tampil lebih formal. Dia mengenakan kebaya kutu baru bernuansa merah dengan kain batik berwarna senada.

Obama juga tidak kalah santai. Ketika turun daru SUV hitam, terlihat Obama hanya mengenakan kemeja biru muda dengan celana panjang hitam. Lengan kemeja juga dilipat seperti Jokowi dan Kaesang.

Suasana kunjungan kali ini juga tidak begitu tegang. Tidak tampak pengamanan yang terlalu ketat sejak Barack Obama tiba di Istana Bogor. Baik Obama maupun Jokowi juga sangat leluasan berbincang dan melakukan kegiatan mulai dari tiba sampai ke lokasi jamuan makan.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.