Ratusan penumpang memadati stasiun Bogor dari pukul 07:00 WIB dan mereka yang akan berangkat dari Stasiun Bogor terpaksa menunggu cukup lama kedatangan kereta ekonomi yang terlambat datang karena kereta mogok tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada pihak stasiun, Wakil Kepala Stasiun Bogor, Udin Saefuddin membenarkan adanya rangkaian kereta yang mogok tersebut. Udin menyebutkan KA ekonomi 584 tersebut mengalami gangguan pada mesin sehingga menyebabkan mogok.

"Kereta mogok pada pukul 06:30 WIB tadi pagi diantaraStasiun Depok menuju Citayam," katanya. Diungkapkannya, akibat mogoknya kereta tersebut, KA ekonomi 603 jurusan Bogor-Tanah Abang yang berangkat pukul 07:20 WIB dan KA ekonomi 607 jurusan Bogor-Jakarta berangkat pukul 07:44 WIB batal berangkat karena tidak ada rangkaian yang masuk ke Stasiun Bogor.

Tidak adanya rangkaian tersebut menyebabkan penumpukan penumpang. Penumpukan sudah terjadi dari pukul 07:00 WIB tadi hingga sekarang, akibatnya banyak penumpang yang mengeluh, dan terpaksa mengalihkan transportasi menggunakan angkutan umum.

Beberapa penumpang ada yang mempertanyakan keterlambatan KA ekonomi tersebut dengan mendatangi kantor kepala Stasiun, akibatnya petugas kewalahan melayani komplin para penumpang. Udin yang kesulitan menjelaskan karena harus melayani penumpang menjelaskan singkat bahwa kereta sedang diperbaiki.

Pada Jumat (8/10) KA ekonomi juga mengalami mogok di Citayam, namun keterlambatan kereta hanya setengah jam, sehingga tidak terjadi penumpukan yang signifikan.Atas peristiwa ini, Udin mengimbau kepada penumpang untuk memaklumi dan bersabar dengan adanya gangguan tersebut.(Ant/AYB)