Sukses

Hotel Tempat Obama Menginap di Jakarta Mulai Dijaga Polisi

Beberapa polisi terlihat berjaga di gerbang dalam Hotel Mandarin Oriental.

Liputan6.com, Jakarta Hotel Mandarin Oriental di kawasan Jakarta Pusat dijaga aparat kepolisian. Rencananya, presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, dan keluarga akan menginap di hotel ini.

Hotel Mandarin Oriental menjadi tempat favorit orang penting menginap. Selain Obama, Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, dan Ratu Silvia juga menginap di hotel ini saat berada di Jakarta pada akhir Mei lalu.

Seperti dikutip dari Antara, Jumat (30/6/2017), beberapa polisi terlihat berjaga di gerbang dalam hotel. Sementara sejumlah petugas keamanan hotel bertugas sebagaimana biasanya. Petugas bersiaga di gerbang pintu depan dan belakang hotel.

Belum ada satu pun dari mereka yang bersedia memberikan keterangan terkait jumlah aparat yang berjaga hari itu.

"Saya tidak tahu, saya hanya berjaga saja," tutur salah satu petugas keamanan.

Sementara itu, manajemen hotel juga belum bersedia memberikan keterangan apa pun pada media.

Sebelum ke Jakarta, Obama beserta istrinya, Michelle Obama, dan dua putri mereka, Malia dan Sasha, sempat berlibur ke wilayah Indonesia lainnya yakni Bali, Yogyakarta dan Bogor. Mereka telah berada di Indonesia sejak Jumat 23 Juni dan langsung menuju Bali.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.