Sukses

Kunjungi Monas, Gubernur Djarot Sapa Pengunjung

Pengunjung Monas tampak antusias melihat kedatangan Djarot ke salah satu destinasi wisata andalan Jakarta tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan ini Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memanfaatkan waktu senggangnya dengan mengunjungi Monumen Nasional atau Monas di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Djarot tiba di Monas sekitar pukul 08.00 WIB.

Tiba di lokasi, Djarot yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah, menyempatkan untuk melihat diorama sejarah Indonesia di dalam Monas. Setelah puas menikmati diorama, Djarot pun menuju puncak Monas untuk menikmati pemandangan Jakarta dari atas.

Pengunjung Monas tampak antusias melihat kedatangan Djarot ke salah satu destinasi wisata andalan Jakarta tersebut. Mereka berebut untuk bersalaman dengan Djarot. Bahkan, salah satu pengunjung sempat memberikan celetukan.

"Salam buat Pak Ahok, Pak!" ucap salah satu pengunjung Monas kepada Djarot, Jumat (30/6/2017).

Puas menikmati Monas, Djarot pun mengapresiasi pelayanan yang tersedia di tempat wisata tersebut.

"Kebersihan is okay. Kemudian pelayanannya ya, (bagus)," ucap Djarot di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 30/6/2017.

Djarot mengaku sempat mendapat usulan agar disediakan pula fasilitas huruf Braille di area diorama sejarah Indonesia agar pengunjung Monas yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas bisa tetap ikut menikmati wisata di Monas.

"Cuma tadi diusulkan untuk dioramanya dikasih huruf Braille sehingga saudara kita yang disabilitas juga bisa membaca. Setiap sisi ada huruf Braille, kan (jadi) gampang," kata Djarot.

"Kemudian untuk malam hari kita evaluasi, tetap berjalan, sampai jam 10 malam. Kalau menurut saya sih untuk naik ke atas itu lebih oke malam ya. Indah ya dari atas," pungkas Djarot.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.